Ragam Tempat Misterius di Dunia, Dari Jembatan Setan Hingga Lubang Bawah Laut

Ragam Tempat Misterius di Dunia, Dari Jembatan Setan Hingga Lubang Bawah Laut

Konsep berwisata ke tempat misterius di dunia bisa menjadi pilihan bagi anak muda. Berbagai fenomena penuh misteri di suatu tempat bisa dijelajahi untuk menambah wawasan dan pengalaman.

Daftar tempat-tempat berikut ini bukan hanya sekedar menampilkan soal lokasi yang sudah banyak diketahui seperti Segitiga Bermuda atau Area 51, melainkan soal tempat lainnya yang masih jarang diketahui. Berikut ini daftarnya:

Uluru, Australia

Uluru atau Ayers Rock dapat memukau para pengunjung dengan segudang petualangannya. Pada dasarnya, tempat ini merupakan balok batu pasir raksasa yang menyerupai cangkang kura-kura.

Tempat ini bisa menjadi lokasi yang cocok bagi para penggemar sejarah untuk mencari bukti soal kehidupan zaman prasejarah. Uluru juga menjadi lokasi dari asal mula orang Aborigin di Australia.

The Banff Springs Hotel, Kanada

Penggemar film horor biasanya akan tahu soal The Shining yang menjadi karya dari Stanley Kubrick dan tentang Banff Springs Hotel of Canada. Hotel ini merupakan pusat misteri yang tidak dapat dijelaskan mengenai kejadian-kejadian aneh dan cerita hantunya.

Menurut penduduk setempat, ada sebuah keluarga yang dibunuh di kamar 873 dan konon saat ini hotel tersebut dihantui oleh jiwa mereka. Ada juga pembicara tentang kemunculan kembali penjaga pintu yang kemudian jika terlihat akan menghilang ke udara.

Stonehenge, Inggris

Stonehenge merupakan sebuah bangunan yang telah berusia lebih dari 5.000 tahun lamanya. Di sini terdapat sekelompok batu megalit raksasa yang melingkar yang terbuat dari bahan bluestone yang unik.

Sebagian masyarakat meyakini bahwa batu biru unik ini hanya ditemukan di Perbukitan Preseli di Pembrokeshire yang berjarak sekitar 322 kilometer di Wales. Jadi, misteri dari tempat ini adalah bagaimana cara orang-orang Neolitik itu bisa mengangkut batu besar? Dan apa juga tujuan dari mereka untuk membangunnya?

Roswell, Amerika Serikat

Tempat yang berada di New Mexico inj menjadi pusat teori konspirasi alien pada 1947. Kota kecil di Amerika Serikat ini menjadi berita utama ketika seseorang yang bekerja sebagai peternak memberitahu pihak berwenang bahwa ia menemukan puing-puing dari kecelakaan piring terbang.

Kuil Kamakhya Devi, India

Kuil ini berada di puncak bukit Assam, India timur laut yang menjadi salah satu Shakti Peethas atau tempat di mana bagian tubuh Dewi Sati jatuh di Bumi. Legenda mengatakan bahwa kuil Kamakhya dibangun di tempat di mana yoni (benda cekung dan berlubang yang menyerupai organ vital wanita) jatuh.

Setiap tahun, hal misterius dapat terjadi selama tiga hari dalam bulan-bulan tertentu. Hal ini diyakini sebagai tanda bahwa sang dewi melewati siklus menstruasinya dan air sungai Brahmaputra yang mengalir dekat kuil berubah menjadi merah karena darahnya.

Kodinhi – Desa Kembar, India

Kodinhi adalah sebuah desa kecil di Kerala, sekitar 35 kilometer dari Calicut. Di sini terdapat sekitar 2.000 keluarga tinggal di desa India bagian selatan dan hampir dari setiap keluarga memiliki sepasang anak kembar.

Desa ini cukup dikenal dengan jumlah kelahiran kembar yang tak dapat dijelaskan sejak 1949. Sejak itu, terjadi peningkatan jumlah anak kembar yang mencapai angka hingga 200. Hingga saat ini, belum ada dokter ataupun ilmuwan yang bisa menyimpulkan kenapa sebenarnya ini bisa terjadi.

Pemakaman Highgate, Inggris

Tempat pemakaman ini lain dari yang biasanya. Sosok malaikat kuno yang berada di tengah taman gargoyle dengan ekspresi tertawa dan deretan makam yang tak terbatas ini mampu membuat para pengunjungnya bergidik ketakutan.

Di sini, ada keyakinan bahwa vampir penghisap darah mengintai setelah matahari terbenam. Namun, tak seorang pun berani masuk ke dalam untuk mengecek kebenaran yang sesungguhnya.

Great Blue Hole, Belize

Para penyelam dan pecinta bawah laut sangat tertarik untuk bisa mengungkap sisi misterius dari tempat ini. Sebab, ada fenomena yang tak dapat dijelaskan soal terbentuknya lubang terbesar di dunia ini dengan ukuran 204 meter dan kedalaman 122 meter. Great Blue Hole ini menjadi salah satu situs bawah laut yang paling misterius.

Devil’s Bridge, Jerman

Rakotzbrücke atau yang lebih dikenal dengan Devil’s Bridge ini berada di Taman Kromlauer yang indah. Jembatan yang membentuk setengah lingkaran ini dinilai sangat memukau sehingga banyak orang yang mengatakan bahwa itu dibangun oleh setan. Selain soal nama, ada juga beberapa kejadian supranatural yang telah dilaporkan dari tempat ini

Crooked Forest, Polandia

Di kota Szczecin, Polandia, terdapat hutan bengkok yang diisi dengan berbagai cerita misteri. Konon, kota ini adalah sepelemparan batu dari perbatasan Jerman dan dikenal dengan hutan aneh yang berisi 400 hutan pinus. Katanya, batang-batang pohon ini seperti terpelintir hampir 90 derajat pada batangnya. Perdebatan yang cukup panjang untuk menyimpulkan apa yang sebenarnya menjadi penyebab dari fenomena aneh di tempat misterius ini.

Oktaviana IzdiharaHal-hal yang indah kadang hanya bisa dilihat dari kegelapan. Seperti kembang api, jika kita menyalakan di siang hari, maka sama saja dengan mengerjakan sesuatu yang sia-sia.

Posting Komentar untuk "Ragam Tempat Misterius di Dunia, Dari Jembatan Setan Hingga Lubang Bawah Laut"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *