KEK Mandalika akan Miliki Fasilitas Perpustakaan

KEK Mandalika akan Miliki Fasilitas Perpustakaan

Kepala Perpustakaan Nasional Indonesia Muhammad Syarif Bando menyatakan akan membangun perpustakaan di dalam Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Mandalika. Hal tersebut ia sampaikan usia mengunjungi kawasan wisata tersebut.

Syarif mengatakan rencana membangun perpustakaan di sana karena Mandalika sudah menjadi destinasi super prioritas sehingga harus dilengkapi juga dengan fasilitas pendukung lain seperti perpustakaan. ”Untuk memperkuat literasi masyarakat, sekaligus orang yang berwisata di tempat tersebut,” kata dia sewaktu bertemu Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, di pendopo Gubernur, Selasa, 24 Agustus 2021.

Kedatangan Kepala Perpustakaan Nasional tersebut dalam rangkaian kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat dengan tema “Penguatan Peran Sisi Hulu Guna Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat” di Nusa Tenggara Barat. “Kami sudah mengunjungi Mandalika, destinasi yang indah,” kata Syarif.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah mendukung rencana pembangunan perpustakaan itu. “Kami sangat mendukung, apalagi ada Sirkuit MotoGP disana,” ujarnya.

Menurut Zulkieflimansyah, Mandalika yang akan menjadi magnet bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia lewat event MotoGP harus bisa mewadahi minat literasi pengunjung juga. “Harus jadi etalase, semoga rencana ini cepat terealisasi,” kata dia.

Oktaviana IzdiharaHal-hal yang indah kadang hanya bisa dilihat dari kegelapan. Seperti kembang api, jika kita menyalakan di siang hari, maka sama saja dengan mengerjakan sesuatu yang sia-sia.

Posting Komentar untuk "KEK Mandalika akan Miliki Fasilitas Perpustakaan"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *