Inspirasi Hijab untuk Acara Formal, Mulai dari Sifon hingga Jersey

Inspirasi Hijab untuk Acara Formal, Mulai dari Sifon hingga Jersey

Selain pakaian, hijab atau kerudung menjadi poin utama agar tampilan terlihat menarik bagi perempuan berkerudung. Saat ini, hijab sudah tersedia dalam berbagai warna, model, bahan serta ukuran. Anda dapat memilih hijab mana yang sesuai dengan acara yang akan dikunjungi.

Ketika menghadiri acara penting, disarankan mengenakan kerudung yang terlihat simpel namun tetap memperlihatkan ketegasan. Hindari mengenakan banyak bros hijab dan jarum agar tidak memberikan kesan menumpuk. Selain itu cobalah untuk mengenakan ciput agar hijab terlihat lebih rapi dan tidak menampakkan rambut.

Selain itu, sesuaikan hijab dengan cuaca demi kenyamanan. Misalnya, hijab dengan bahan sifon dan sutra sangat cocok untuk cuaca panas. Bahan yang mudah menyerap keringat akan membuat kepala terasa lebih sejuk.

Untuk musim hujan atau ketika sedang di ruangan yang ber-AC, Anda dapat memilih bahan seperti katun, jersey, dan viscose. Dengan kain yang lebih tebal dan sedikit lebih berat membuat Anda merasa hangat dan lebih mudah ketika menatanya.

Melansir laman Independent berikut inspirasi bahan hijab yang cocok dipakai saat menghadiri rapat penting, pesta, menemui klien, serta acara formal lainnya.

1. Crinkle

Dengan memakai hijab crinkle atau bertekstur, tampilan Anda akan terlihat sederhana. Cobalah untuk memilih warna solid yang dapat dipadukan dengan pakaian apa pun. Hijab crinkle memiliki tekstur tidak licin sehingga tidak mudah jatuh dan dapat mempertahankan bentuknya.

2. Memiliki motif

Memakai hijab yang penuh dengan motif akan membuat tampilan lebih menonjol. Hijab dengan motif ini tersedia dalam berbagai bahan, namun Anda dapat menggunakan bahan sutra sebagai pilihan yang tepat. Hijab motif cocok digunakan ketika menghadiri acara pernikahan.

3. Sifon

Bahan sifon membuat tampilan terlihat klasik dan elegan. Kain ini tersedia dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan ringan sehingga mudah ditata.

4. Jersey

Pilihan terakhir jatuh kepada jilbab jersey. Bahan ini memiliki tekstur yang lebih halus dan lebih berat daripada bahan lainnya sehingga mudah ditata sesuai keinginan. Untuk tampilan yang lebih santai, cobalah menggunakan gaya hijab di bawah dan di atas bahu.

Oktaviana IzdiharaHal-hal yang indah kadang hanya bisa dilihat dari kegelapan. Seperti kembang api, jika kita menyalakan di siang hari, maka sama saja dengan mengerjakan sesuatu yang sia-sia.

Posting Komentar untuk "Inspirasi Hijab untuk Acara Formal, Mulai dari Sifon hingga Jersey"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *