Deretan Bangunan dengan Keajaiban Teknologi Modern di Dunia

Deretan Bangunan dengan Keajaiban Teknologi Modern di Dunia

Berbagai keajaiban dunia bisa terjadi lewat apa saja, entah itu keindahan alam, kekayaan sejarah hingga kemajuan teknologi yang bisa membuat banyak orang terkagum-kagum. Di dunia ini ada berbagai keajaiban teknologi modern yang tersebar ke berbagai tempat.

Jika ada yang ingin pergi berwisata, maka mengunjungi lokasi-lokasi ini bisa memberikan pengalaman tersendiri. Berikut daftar bangunan dengan kemajuan teknologi modernnya:

Millau Viaduct, Millau

Tempat pertama yang bisa dilewati oleh para wisatawan untuk menambah pengalamannya adalah Millau Viaduct. Berlokasi di Prancis, jembatan ini meraih peringkat sebagai jembatan tertinggi di dunia.

Para pejalan kaki dilarang untuk melewati tempat ini karena ketinggiannya yang mencapai 324 meter. Keindahan dari Millau Viaduct bisa dirasakan oleh warga sekitar dengan jembatan yang diberi pembatas berbentuk segitiga di sepanjang jalannya.

National Stadium, Beijing

Stadion yang lebih terkenal dengan sebutan “Bird Nest” atau sarang burung ini memiliki bangunan dengan struktur baja terbesar di dunia. Beberapa pendapat mengatakan tempat ini lebih terlihat seperti sebuah karya seni daripada tempat olahraga. Bird Nest mampu menampung orang hingga mencapai 80.000 orang.

Burj Khalifa, Dubai

Gedung satu ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas. Berdiri di atas 192 tiang beton bertulang, Burj Khalifa memiliki ketinggian yang mencapai hingga 828 meter. Dengan 162 lantai dan dibangun selama 6 tahun lamanya, tempat ini berhasil memecahkan berbagai rekor dunia.

The Channel Tunnel

Terowongan satu ini menghubungkan dua negara lewat dasar laut. Sejak rencana pertama pembangunannya pada 1802 dan sempat mengalami berbagai rintangan akhirnya sekarang masyarakat bisa menyeberangi Selat Inggris. Panjang terowongan ini dibangun kurang lebih sekitar 50 kilometer dan berada hampir 70 meter di bawah laut.

The Bailong Elevator, Cina

Lift satu ini bukan berada di dalam mal, melainkan di tempat terbuka. Berada di Cina, lift ini menjadi yang terberat dan tertinggi di dunia dan dibangun di sisi tebing besar Zhangjiajie National Forest Park.

Jika diukur, maka tingginya mencapai lebih dari 300 meter. Lift ini dibuat dengan kaca sehingga pengunjungnya bisa melihat pemandangan indah dari dalam.

Panama Canal

Kanal buatan ini membentang di Panama dan menghubungkan antara Samudra Pasifik dan Atlantik. Ada banyak sekali kapal pesiar yang mampir dan melintasi jalur air buatan manusia ini.

Dengan panjang jalur 77,5 kilometer, kanal ini ternyata sudah ada sejak tahun 1914. Namun, dulunya Panama Canal ini menjadi milik Amerika. Pada 2000 barulah diambil alih oleh Otoritas Terusan Panama. Perluasannya pun terus dilakukan sejak 2007.

Danau Pontchartrain Causeway, Louisiana

Keajaiban selanjutnya datang dari dunia perairan. Danau ini terbentang sepanjang 39 kilometer dengan wilayah seluas 12 kilometer diantaranya tidak ada daratan sama sekali. Di atasnya terdapat jembatan Causeway yang dikenal sebagai yang terpanjang di atas air di dunia.

Hoover Dam, Nevada

Lokasi satu ini telah dibangun diantara 1931 dan 1936. Bendungan beton yang terletak di Black Canyon di Sungai Colorado ini memiliki keindahan arsitektur yang menawan.

Pengunjung yang datang bisa diajak ke 100 meter di bawahnya untuk memanjakan mata. Tempat ini juga dimanfaatkan sebagai penghantar arus listrik menggunakan kekuatan arus Sungai Colorado.

International Space Station

Stasiun luar angkasa internasional ini merupakan teknologi buatan tangan manusia terbesar di orbit rendah sekitar bumi. Orang dapat melihat beberapa contohnya sendiri dengan mata telanjang. Lokasi ini juga menjadi tempat singgah para astronot dengan lingkungan luar angkasa yang dinilai ekstrem.

Oktaviana IzdiharaHal-hal yang indah kadang hanya bisa dilihat dari kegelapan. Seperti kembang api, jika kita menyalakan di siang hari, maka sama saja dengan mengerjakan sesuatu yang sia-sia.

Posting Komentar untuk "Deretan Bangunan dengan Keajaiban Teknologi Modern di Dunia"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *