Cara Memindahkan Riwayat Pesan di WhatsApp ke Ponsel Baru

Cara Memindahkan Riwayat Pesan di WhatsApp ke Ponsel Baru

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi penting bagi pengguna ponsel saat ini untuk bertukar pesan baik lewat teks, gambar, suara, hingga video. Setiap memiliki ponsel baru, tidak lengkap rasanya jika tidak buru-buru memasang WhatsApp.

Bagi pengguna baru tentu tidak ada masalah dengan riwayat percakapan di WhatsApp. Namun bagi pengguna lama, jika memasang aplikasi di ponsel baru riwayat percakapan WhatsApp di ponsel sebelumnya bisa tidak terbawa. Padahal mungkin saja ada informasi penting dalam percakapan dengan kolega.

Mengutip dari laman faq.whatsapp.com, pengguna dapat mentransfer data WhatsApp ke telepon yang baru dengan memulihkan dari Google Drive atau cadangan lokal yang tersedia di telepon.

Memulihkan dari cadangan Google Drive

Agar dapat berhasil memulihkan cadangan Google Drive, Anda perlu menggunakan nomor telepon dan akun Google yang sama dengan yang Anda digunakan untuk membuat cadangan.

Berikut cara untuk memulihkan cadangan dari Google Drive:

Jika Anda memasang WhatsApp tanpa cadangan sebelumnya dari Google Drive, WhatsApp akan secara otomatis memulihkan data dari file cadangan lokal di telepon Anda.

Memulihkan dari cadangan lokal

Jika ingin menggunakan cadangan lokal langsung dari telepon, pengguna harus mentransfer semua file ke telepon yang baru menggunakan komputer, file explorer, atau kartu SD dengan catatan:

Memulihkan cadangan lokal yang tidak terlalu baru

Jika ingin memulihkan cadangan lokal tetapi bukan yang terbaru, pengguna perlu melakukan dengan langkah-langkah berikut ini:

Itulah cara memulihkan riwayat pesan yang terhapus di WhatsApp. Selamat mencoba.

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Lihat Status Melalui Gambar Profil

Oktaviana IzdiharaHal-hal yang indah kadang hanya bisa dilihat dari kegelapan. Seperti kembang api, jika kita menyalakan di siang hari, maka sama saja dengan mengerjakan sesuatu yang sia-sia.

Posting Komentar untuk "Cara Memindahkan Riwayat Pesan di WhatsApp ke Ponsel Baru"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *