Benarkah Makan Cabai Terlalu Banyak Dapat Menurunkan Daya Ingat?

Benarkah Makan Cabai Terlalu Banyak Dapat Menurunkan Daya Ingat?

Mengonsumsi makanan pedas memang bisa memberikan efek baik dan buruk bagi kesehatan. Positifnya memang bisa menurunkan berat badan dan tekanan darah.

Dilansir dari laman medicalnewstoday.com, para peneliti menemukan bahwa orang yang makan cabai lebih dari 50 gram per hari secara teratur justru memiliki risiko hampir dua kali lipat mengalami penurunan kognitif dibandingkan orang yang makan kurang dari jumlah cabai tersebut.

Selain itu dapat mempengaruhi demensia manusia. Yaitu istilah yang menggambarkan berbagai gejala yang mempengaruhi fungsi kognitif seseorang, termasuk kemampuan mereka untuk berpikir, mengingat, dan bernalar. Parahnya lagi, kondisi ini cenderung menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu.

Beberapa tanda kalau seseorang mengalami demensia yakni kehilangan memori, kesulitan merencanakan atau memecahkan masalah, kesulitan melakukan tugas-tugas yang familiar, bingung tentang waktu atau tempat, dan sulit memahami informasi visual seperti sulit untuk membaca, menilai jarak, atau mengetahui perbedaan antara warna.

Menurut National Institute on Aging, yang paling umum adalah penyakit alzheimer. Ada banyak jenis demensia yang berbeda. Ada demensia tubuh Lewy, demensia frontotemporal, gangguan pembuluh darah, dan demensia campuran, atau kombinasi dari jenis-jenis.

Oktaviana IzdiharaHal-hal yang indah kadang hanya bisa dilihat dari kegelapan. Seperti kembang api, jika kita menyalakan di siang hari, maka sama saja dengan mengerjakan sesuatu yang sia-sia.

Posting Komentar untuk "Benarkah Makan Cabai Terlalu Banyak Dapat Menurunkan Daya Ingat?"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *