11 Cara Move On dari Mantan, Berhenti Stalking Sosial Media Miliknya

11 Cara Move On dari Mantan, Berhenti Stalking Sosial Media Miliknya

Sebagian orang pasti pernah mengalami sakitnya putus cinta, namun ada baiknya Anda segera bangkit dan melanjutkan kehidupan. Berikut 11 cara move on dari mantan kekasih yang patut Anda coba.

Saat baru berpisah dengan kekasih, beri jeda untuk meluapkan kesedihan, namun cobalah untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak kesehatan. Anda bisa tidur seharian, menonton drama maupun makan banyak saat dalam suasana duka.

Saat sudah putus berhentilah stalking sosial media mantan, jangan memperhatikan gerak-geriknya di sosmed dan tak perlu menanyakan tentangnya kepada siapapun.

Padamkanlah ingatan-ingatan manis saat bersama mantan kekasih, sebab mengingatnya hanya akan membuat Anda semakin kesulitan melupakannya.

Setelah putus jangan terpuruk secara mendalam, sebab hidup terus berjalan, ada masa depan dan kesempatan yang perlu Anda kejar. Bangun dan bangkitlah dari rasa sakit.

Jadikanlah tragedi perpisahan dengan kekasih sebagai pembelajaran, pelajari pola-pola kesalahan Anda dan mantan kekasih. Belajar dari kesalahan baik untuk membangun hubungan yang lebih baik di masa depan.

Menyalahkan diri sendiri atas perpisahan hanya akan membuat Anda semakin terpuruk dalam kesakitan. Anggaplah perpisahan sebagai takdir yang memang harus Anda hadapi dan menjadi jalan terbaik untuk kedua belah pihak. Jadi bangkitlah dari rasa sakit dan pikiran menyalahkan diri sendiri.

Jangan mencari peluang untuk bertemu sang mantan jika memang Anda masih memendam perasaan. Bertemulah saat semua perasaan Anda untuknya lenyap tak bersisa, hal ini penting untuk meminimalisir rasa sakit hati dan keinginan Anda untuk kembali.

Jangan berteman dengan mantan jika Anda masih memendam perasaan, hal ini hanya akan menimbulkan rasa sakit berlipat di hati Anda. Jauhilah ia sampai Anda sepenuhnya melenyapkan perasaan untuknya.

Jadikan moment perpisahan sebagai ajang waktu luang untuk meningkatkan kemampuan diri, baik menggali potensi diri maupun mempelajari skill-skill baru untuk menunjang masa depan.

Saat baru putus cinta mungkin Anda akan disergap fikiran-fikiran negatif yang dapat menggangu aktivitas sehari-hari. Saat fikiran negatif ini sudah menganggu aktivitas Anda selama berhari-hari, mulailah menyingkirkannya dengan melakukan yoga maupun olahraga untuk kebugaran fisik dan fikiran.

Guna mengatasi perasaan hampa pasca putus cinta, Anda bisa mulai menyibukkan diri dengan menyimpan berbagai benda yang mengingatkan dengan mantan, tidak membuka komunikasi dengannya, menata ulang kamar tidur, pergi berbelanja, menonton bioskop, mengabiskan waktu dengan teman maupun keluarga, dan aktivitas menyenangkan lainnya.

Sekian, 11 cara move on dari mantan kekasih yang bisa mulai Anda terapkan, jadikan peristiwa putus cinta sebagai pembelajaran mendewasakan diri. Bangkit dan galilah potensi!

Oktaviana IzdiharaHal-hal yang indah kadang hanya bisa dilihat dari kegelapan. Seperti kembang api, jika kita menyalakan di siang hari, maka sama saja dengan mengerjakan sesuatu yang sia-sia.

Posting Komentar untuk "11 Cara Move On dari Mantan, Berhenti Stalking Sosial Media Miliknya"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *